Selasa, 17 Januari 2012

Selasa, Januari 17, 2012
BANDAR LAMPUNG,  -- Sejumlah warga Mesuji, khususnya Tanjung Raya, Lampung, yang tinggal di sekitar pesisir Sungai Mesuji, mengagendakan unjuk rasa di sepanjang sungai yang menjadi garis batas Lampung dan Sumatera Selatan itu, Rabu (18/1/2012).
Unjuk rasa terkait hasil rekomendasi Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) soal konflik Mesuji. "Besok, kami warga yang ada di sekitar Sungai Mesuji akan stand by, melakukan aksi. Ini salah satunya untuk membuat wadah persatuan masyarakat Kali Mesuji. Ini bagian upaya kami untuk berjuang terus membela hak-hak kami," tutur Ajar Etikana, salah seorang warga Tanjung Raya, Selasa (17/1/2012).
Menurut dia, aksi ini juga termasuk bagian dari sikap warga menyusul keluarnya putusan rekomendasi akhir TGPF. Rekomendasi akhir ini mengecewakan mereka, karena dinilai tidak menyentuh inti persoalan, yaitu konflik tanah.
"Kami sangat kecewa. Kami mempertanyakan, apakah kami ini masih bagian dari rakyat Indonesia? Kalau iya, seharusnya pemerintah dan aparat melindungi kami dan hak-hak kami," ungkap Ajar. 
 
Sumber : KOMPAS.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar anda