Notification

×

Kategori Berita

Tags

Iklan

Bom Bunuh Diri Meledak di Kantor Polisi, 4 Orang Tewas

Kamis, 30 Desember 2010 | Desember 30, 2010 WIB Last Updated 2012-01-07T22:57:14Z
Baghdad - Serangan bom bunuh diri kembali terjadi di Irak. Kali ini peristiwa berdarah tersebut terjadi di sebuah kantor polisi di utara kota Mosul, Irak. Empat petugas kepolisian dinyatakan tewas dalam peristiwa tersebut.
Seperti dikutip dari AFP, peristiwa terjadi Rabu (29/12/2010). Salah satu petugas kepolisian setempat yang tewas tersebut adalah seorang perwira yang bertugas mengawasi serangan-serangan militan.
Aksi bom bunuh diri dilakukan oleh dua orang milisi Al-Qaeda. Pelaku bom ketiga berhasil ditembak mati sebelum melancarkan aksinya dengan target Letkol Shamil Ahmed Oglah, seorang perwira polisi yang memimpin operasi melawan afiliasi kelompok Al-Qaeda, Minggu lalu.
"Serangan itu dilakukan anggota Al-Qaeda karena Letkol Ahmed Oglah menjadi pemimpin operasi melawan kelompok tersebut, pekan lalu," kata sumber di Kementerian Dalam Negeri Irak.
Sumber tersebut mengatakan, upaya bom bunuh diri dengan target Oglah sebelumnya juga dilancarkan. Serangan terakhir terjadi dua hari lalu di tepi barat Kota Ramadi yang menewaskan 9 orang dan 49 terluka.
"Termasuk 4 polisi," ujar sumber tersebut.
Dalam serangan pos pemeriksaan polisi 12 Desember kemarin di Irak Barat dan Tengah, 6 polisi dan 8 orang lainnya tewas.
25 Agustus, setidaknya 19 polisi tewas dalam pemboman mobil. Sebanyak 53 orang tewas dan sekitar 250 terluka dalam serangan Agustus itu.
Akibat serangan yang mengarah ke kantor kepolisian setempat, sebagian besar kantor polisi di daerah Al-Binat Qabr Mosul barat, rusak berat.

(ahy/mok) detikcom

×