Kamis, 16 Februari 2012

Kamis, Februari 16, 2012
 Dibawah sistem kapitalisme, elit politik borjuasi telah gagal mensejahterakan rakyat. Bangun kekuatan rakyat yang progressif dibawah kepemimpinan kelas buruh yang progressif
Oleh : Kiky Seza A 
Telah terlihat jelas kegagalan kapitalisme dalam mensejahterakn rakyatnya. Terbukti dengan penetapan upah minum buruh yang jauh dari kebutuhan hidup layak, hal itu bukan semata mata ketidak mampuan para elit politik dalam mensejahterakan kaum buruh melainkan Dalam posisi negara sebagai alat kepentingan klas pemodal mengartikan bahwa setiap rezim yang berkuasa akan terus bekerja keras untuk menjalankan program-proogram liberalisasi.
Bukan hanya disektor perburuhan, namun kegagalan kapitalisme juga dapat dilihat pada sector- sector lainnya. Seperti Indosat, Pertamina, PLN, Freeport yang sesungguhnya merupakan asset dalam negeri. Namun semuanya telah di liberalisasikan dan Indonesia hanya mendapat bagian kecilnya bahkan tidak sama sekali.Bahkan sector pendidikan yang selayaknya bukanlah merupakan sector ekonomi manapun karena mengingat UUD 45’ pasal 31 yang mendefinisikan bahwa pendidikan adalah hak setiap warga Negara ternyata telah di liberalisasikan pula dalam UU SISDIKNAS NO.20 TH 2003.
Rakyat semakin jauh dari kesejahteraan
Majalah bisnis ternama AS, Global Finance, merilis peringkat 182 negara di dunia berdasarkan tingkat produk domestik bruto (PDB) per kapita. Dari negara yang paling miskin hingga negara yang paling kaya sejagat. Berdasarkan data ranking 182 negara tersebut, Indonesia berada di urutan ke 122 dengan PDB per kapita US$4.380 atau Rp39,4 juta per tahun.
Hal tersebut diperparah dengan lahirnya UU Intelejen, UU Pengadaan Tanah Untuk Kepentingan Publik (UU PTUP). Yang kesemua undang undang tersebut bisa kita lihat dampaknya pada kasus di lampung, bima, papua dan beberapa kota lainnya yang terjadi perampasan lahan rakyat oleh pemodal. Hal tersebut jelas akan mematikan nafas rakyat kecil dalam mencari nafkah.
Solusi pergerakan rakyat
Represifitas atas rakyat kecil akan terus terjadi baik secara fisik, materiil Maupun psikologis. Maka hanya dengan kekuatan massa yang progressif di bawah kepemimpinan kelas buruh yang progressif pula kita bias melawannya. Karena selama sisytem kapitalisme masih bercokol di negeri ini tidak akan ada negosiasi yang menghasilkan kesejahteraan rakyat tanpa adanya dorongan dari kekuatan masa.
Dan perjuangan dari kelas buruh, petani, mahasiswa, maupun kaum miskin kota sesungguhnya berada pada satu titik permasalahan yang sama, yaitu system kapitalisme yang mengatur negeri ini dan terbukti gagal dalan mensejahterakan rakyat.
Maka dari itu SMI cabang Bekasi menghimbau unuk segera membangun kekuatan massa rakyat yang progressif untuk membebaskan negeri ini dari cengkraman kapitalisme dan persatukan perjuangan semua sector.
Solusi untuk kesejahteraan rakyat
Dan solusi untuk mensejahterakan rakyat adalah
-         wujudkan pendidikan gratis, ilmiah, demokratis serta bervisi kerakyatan
-         nasionalisasikan asset- asset vital bangsa
-         bangun industri yang kuat dan mandiri dibawah control rakyat
-         laksanakan reforma agrarian sejati

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda